Tembak Pasar SUV, Honda Asli Buatan ‘Koboi’ Resmi Diluncurkan

loading…

Honda Passport di LA Auto Show 2018. FOTO/ Carscoops

LOS ANGELES – Honda resmi memamerkan SUV terbarunya di ajang pameran automotif dunia, LA Auto Show. SUV terbaru asli buatan negeri koboi (Amerika Serikat) itu ialah Paspor 2019.

Dilansir dari Carscoops, perusahaan menyatakan akan menempatkan segmen Passport 2019 di garis antara CR-V dan Pilot. Passport sendiri dibangun dengan konsep sebuah SUV nyaman yang bisa dipakai sehari-hari oleh pemiliknya. Tapi SUV ini sanggup berpetualang dengan pemiliknya untuk off-road di akhir pekan.

Passport diproduksi di Amerika Serikat (AS) oleh Honda dan bakal dibangun di pabrik Lincoln, Alabama, AS.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V6 berkapasitas 3.500cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 hp. Tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi otomatis sembilan percepatan ke dua roda depan (tipe standard). Namun kemungkinan pelanggan akan lebih memilih Honda Passport yang dilengkapi dengan i-VTM4 all-wheel drive sistem.

Ini adalah pengaturan torsi yang dapat mengirim hingga 70 persen dari tenaga mesin ke roda belakang. Tak hanya itu, terdapat empat mode pengendaraan untuk memudahkan pengendara mengatasi berbagai kondisi jalan.

Honda sendiri berencana meresmikannya pada 27 November besok.

“Passport baru adalah SUV yang lebih pribadi, kuat, dan off-road. Mobil tersebut mampu yang mempertemukan antara kenyamanan berkendara harian dan akhir pekan off-road, serta sanggup berpetualangan di semua kondisi cuaca,” kata Henio Arcangeli, Jr., Wakil Presiden Senior American Honda Motor Co., Inc. & Manajer Umum, Divisi Honda.Masuk ke dalam kabin, Honda Passport terasa nyaman dan terbilang lega untuk seluruh penumpannya. Tak hanya itu, bagasi pun diklaim sudah dibuat sedemikian rupa agar dapat menampung lebih banyak barang.

Untuk teknologi hiburan, pelanggan bisa memilih Apple CarPlay dan Android Auto sesuai kebutuhannya. Selain itu, mobil juga sudah dapat tersambung dengan WiFi dan sejumlah sistem hiburan menarik, tergantung tipe yang dipilih.

(wbs)