Nova Academy Perkenalkan Keunggulan Kamera Smartphone Huawei

loading…

UNTUK membuktikan bahwa Huawei Nova memiliki kamera yang baik, Huawei Device Indonesia menggelar workshop fotografi di Skyloft All Seasons Thamrin bersama komunitas fotografi Kelas Pagi yang dipimpin Anton Ismael.

Acara tersebut ditujukan bagi pengguna maupun penggemar smartphone Huawei yang bertajuk Nova Academy. Nova Academy merupakan ajang bagi para pengguna smartphone Huawei untuk menyalurkan ide dan mengembangkan keterampilan di bidang fotografi mobile .

Kegiatan hari ini adalah yang kedua. Nova Academy yang pertama telah membahas soal mobile photography. Setelah ini, masih ada dua kelas lagi yang bertema portrait (beauty photography) dan food photography.

“Ini cara memfasilitas pengguna Huawei untuk dapat memaksimalkan kemampuan gadget-nya, apa pun serinya,” ucap Advent Jose, Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer BG. Untuk tema cityscape photography, Nova Academy menghadirkan Kelik Broto, fotografer yang populer dan tumbuh di komunitas seni di Yogyakarta.

Menurut Kelik, dalam seni visual, cityscape atau urban lanskap merupakan representasi artistik yang menggambarkan aspek fisik sebuah kota atau area urban. Representasi ini bisa diwujudkan melalui seni rupa dan fotografi. Sebagai ponsel kelas mid range, kamera Huawei Nova 3i sangat baik.

Kamera belakangnya ganda 16 MP+2 MP dengan aperture f/2.2 yang tidak hanya dapat menciptakan efek bokeh, tetapi juga diperkuat algoritma AI. AI pada smartphone mampu mengingat 22 kategori dari 500+ momen, menyediakan hasil potret yang dioptimalkan, termasuk di dalamnya foto-foto di area urban dan perkotaan. Salah satu fitur unggulannya adalah night mode shooting.

Mode ini adalah kemampuan mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya. “Pengguna hanya perlu mengupdate gawainya menuju versi Firmware INE-LX2 8.2.0.131,” kata Jose. Sementara itu, Kelas Pagi dipelopori fotografer Anton Ismael sejak 2006.

Komunitas ini termasuk komunitas pembelajar fotografi yang konsisten dalam memperluas ilmu fotografi untuk semua kalangan. Pelajaran fotografi yang diberikan di Kelas Pagi meliputi ilmu dasar sampai pengelompokan berdasarkan passion masing-masing peserta.

“Fotografi cityscape akan membuat kita terpukau dan terkesan akan fenomena alam yang bisa diabadikan dengan perangkat kita, termasuk smartphone. Tetapi, itu semua membutuhkan proses dan latihan,” beber Kelik Broto.

(don)