Gladiator Bukti Kebangkitan Mobil Bak Terbuka Jeep

loading…

Jeep Gladiator. FOTO/ Ist

LOS ANGELES – Jeep resmi merilis truk pickup baru di Los Angeles Auto Show 2018. Jeep Gladiator mengambil dasar dari Wrangler dengan pilar C dipangkas menjadi bak lebih panjang.

Jeep Gladiator menjadi pick-up pertama Jeep setelah absen di segmen ini selama 26 tahun. Sebelum Jeep Gladiator, pick-up terakhir mereka Jeep Comanche yang pensiun pada 1992. Jeep Gladiator ini pada dasarnya adalah Jeep Wrangler JL yang dibekali bak belakang.

Fitur-fitur terbaik di Wrangler disebutkan masih dipertahankan agar penggemar Jeep tidak kecewa. Termasuk kemampuan offroad, spion lipat, serta pilihan soft dan hardtop.

Bicara kemampuan offroad, Jeep Gladiator memberikan dua pilihan sistem penggerak 4W Command-Trac dan Rock-Trac. Fitur penunjang Dana 44 axles generasi ketiga, Tru-Lock electronic, Trac-Lok limited-slip differential dan ban 33 inci all-terrain serta sway bar.

Digadang untuk petualangan ekstrem, Jeep Gladiator mampu melewati sungai dengan kedalaman 30 inci.

Di sisi kepraktisan, pikap kabin ganda itu menawarkan kapasitas penarik 3.470 kg dan kapasitas angkut 726 kg.

Mesin yang ditanam milik Pentastar 3,6-liter V6 yang dikawinkan transmisi dua pilihan transmisi yakni otomatis 8-speed dan manual 6-speed, guna menyalurkan tenaga 285 hp dan torsi 352 Nm.

Ada juga pilihan V6 EcoDiesel 3,0-liter menyajikan 260 hp dan torsi 600 Nm.

(wbs)