Foto Smartphone Nokia dengan Tiga Kamera Belakang Beredar di Internet

Smartphone Nokia yang misterius kemarin muncul di jejaring sosial China, Weibo. Ada dua foto yang menunjukkan bagian depan dan belakang ponsel dengan tiga sensor dan rasio layar-ke-tubuh yang besar tersebut.

Dilihat sekilas, tidak disebutkan adanya merek “Zeiss” di sensor kamera belakangnya. Sehingga agak sulit untuk percaya bahwa itu adalah smartphone HMD Global versi high-end.

Rasio layar terhadap tubuh adalah penting di industri smartphone. Mengambil gaya yang sama dengan Xiaomi Mi Mix 2, tanpa lekukan dan dagu tebal di bagian bawah, ponsel ini dinilai nyaman dalam genggaman tangan.

Di MI Mix 2, perbatasan ini digunakan untuk menampung kamera depan yang terletak di kanan bawah. Pada foto di atas, tidak mungkin untuk menentukan apakah sensor foto ditempatkan di sana, baik di sebelah kanan atau di sebelah kiri logo Nokia.

Perangkat ini mungkin dilengkapi dengan kamera pop-up seperti Vivo Nex, atau desain slider seperti Mi Mix 3. Gambar foto yang buruk tidak membantu menjelaskan detail perangkat tersebut.

Laman Giz China, Selasa (25/12/2018), menyebutkan, tidak ada sensor sidik jari di bagian belakangnya. Dengan begitu, model ini kemungkinan tidak memiliki satu pun pembaca sidik jari di perangkatnya.